Mau Menjadi Teknisi Handal ? Klik disini
usahaberhasil Rhizckey

Hancurnya Sukhoi, Bukti Kekuasaan Allah

Bookmark and Share
 
 Sukhoi Superjet 100 | sumber gambar : mustangcorps.com


Hancurnya Sukhoi, Bukti Kekuasaan Allah - Rhizckey | Tak henti bergumam bibir ini untuk menyebut asma Mu ya Rahman, betapa banyak Engkau menganugerahi kami nikmat hingga kami lupa, ampunilah diri ini yang sering tak bersyukur atas nikmatMu ya Rabbbi.
Ibarat pasir kita adalah debu yang tak kelihatan. Kita adalah atom atom di hadapan Sang Khaliq, kita sangat kecil, hanya dengan kata Kun Fayakun kita bisa menjadi seorang manusia yang di bekali anugerah akal yang sehat. Burung yang bisa terbang bebas ke jagat raya dan juga semut kecil yang pandai bersembunyi. Subhanallah, betapa sempurna sesempurna Engkau menciptakan kami Ya Rahim. Sehebat apapun manusia kalau dihadapanMu sangatlah kecil, Engkau memang memiliki apa apa yang ada dibumi dan semua ini tanpa terkecuali Ya Khaliq.
Akhir-akhir ini media-media serentak memberitakan kabar tentang jatuhnya pesawat canggih buatan Rusia, Sukhoi Superjet 100. Pesawat yang katanya lebih canggih daripada Airbus atau Boeing itu hilang kontak pada hari Rabu 9 Mei 2012 lalu. Jatuhnya pesawat di Gunung Salak itupun menjadi kabar yang tak henti-hentinya diperdebatkan, mengapa pesawat secanggih Sukhoi buatan Rusia tersebut bisa jatuh dan menabrak tebing di Gunung Salak ?
Sukhoi jenis 100 FN RA36801 itu memiliki sistem yang modern, diantaranya adalah fly – by wire elektronik penuh untuk mengendalikan pesawat dan pendaratan, sistem pengendaliannya dibuat oleh Thales, bisa mendeteksi kegagalan pada sistem, mesin pesawatnya SAM 146 keluaran dari Powerjet yang bisa hemat bahan bakar 10%, selain itu mesinnya juga dilengkapi control digital elektronik (Full Authority Digital Electronic Control atau FADEC). Oleh karenanya, pesawat ini sudah mendapat sertifikat Russian Certification Institute atau IACAR. Bukan hanya itu, Sukhoi ini juga mendapatkan sertifikat dari badan keamanan penerbangan Eropa / European Flight Security Agent. Namun kecanggihan itupun sirna sudah ketika pesawat hancur berkeping-keping, hanya tersisa kenangan betapa megah dan canggihnya pesawat Sukhoi itu.
Memang inilah yang dinamakan secanggih apapun buatan manusia, tetaplah Sang Maha Kuasa yang menentukan. Kehidupan adalah pinjaman dariMu, kami pasti akan kembali padaMu ya Rabbi. Inilah yang menyebabkan kami semua tunduk padaMu ya Qudus. tak ada yang tak mungkin di dunia ini jika Engkau sudah menghendaki, jika Engkau ingin menunjukkan kekuasaanMu, jika kita tidak mensyukuri nikmatNya dan selalu merasa menjadi yang terkuat, Allah pasti marah dan menunjukkan kekuasaanNya dengan peringatan. Karena yang butuh Allah itu kita ,bukan Allah butuh kita. Peringatan bisa juga bahagia bisa juga senang, subhanallah…


thanks to : www.alakadarnya.net

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Budayakan Komentar setelah membaca..!!!
No Spamm, Junk dll. Gunakan Kata2 yg Baik...