Mau Menjadi Teknisi Handal ? Klik disini
usahaberhasil Rhizckey

Cara Membuat Menu Icon PES 2012

Bookmark and Share

Cara Membuat Menu Icon PES 2012 - Rhizckey | Berhubung banyak yang request bagaimana Cara Membuat Menu Icon PES 2012, Nanti saya akan buatkan tutorialnya. Tapi sebelumnya untuk Membuat Icon Menu PES 2012, harus menghapus background dulu di Photoshop. Oleh Karena itu saya membuat Tutorial ini. Tenang saja caranya mudah koq dan saya yakin semua pasti bisa, karena ini merupakan tutorial dasar Photoshop. Okedeh kita langsung ke tutorialnya.
Sebelumnya bagi yang belum punya Photoshop bisa didownload disini.Untuk menghapus Background di Photoshop sebenarnya ada banyak cara, tapi disini saya akan menjelaskan cara yang simple aja. :mrgreen:

Quick Selection Tool (W) & Magic Wand Tool (W)

  • Quick Selection Tool untuk menyeleksi gambar dengan kemiripan warna yang rendah dan berdekatan sehingga bidang terseleksinya luas.
  • Magic Wand Tool (W)
    menyeleksi kemiripan warna yang tinggi sehingga bidang terseleksinya sempit. Cara ini hanya cocok digunakan untuk gambar yang memeliki sedikit warna dengan warna – warna yang tegas. contoh sprti logo yogix tutorial.

    Jika sudah terseleksi sekarang pilih SELECT > INVERSE, Lalu buka kunci pada layer background dengan cara mengklik 2x layer background tsbt. lalu pilih oke.

    Jika layer background sudah terbuka sekarang tinggal klik delete, maka backgroound akan otomatis hilang.

MAGIC ERASER TOOL (E)

Digunakan untuk menghapus area tertentu image yang memiliki warna yang serupa menjadi transparan dengan satu kali klik. Cara ini juga hanya cocok digunakan untuk gambar yang memeliki sedikit warna dengan warna – warna yang tegas.
caranya mudah anda hanya tinggal pilih MAGIC ERASER TOOL, lalu klik pada area yang ingin dihilangkan maka otomatis background akan hilang.

POLYGONAL LASSO TOOL (L) & PEN TOOL (P)

  • POLYGONAL LASSO TOOL (L)
    Digunakan untuk membuat area selection berbentuk polygon, TOOL ini cocok digunakan untuk menyeleksi gambar/foto yang bentuknya tidak terlalu rumit. coba aja digunakan pasti ngerti deh.
  • PEN TOOL (P)
    Digunakan untuk membuat path dengan lengkung-lengkung yang halus, Cara ini cocok digunakan untuk gambar yang rumit, seperti Foto Manusia dll.. Namun untuk menggunakan cukup Rumit saya aja belom bisa gunainnya sob, hehehe :mrgreen: .
    Caranya sama koq, jika sudah diseleksi menggunakan POLYGONAL LASSO TOOL (L) dan PEN TOOL (P) pilih SELECT > INVERSE, Lalu buka kunci pada layer background dengan cara mengklik 2x layer background tsbt. lalu pilih oke.

    Jika layer background sudah terbuka sekarang tinggal klik delete, maka backgroound akan otomatis hilang.
Nah segitu aja tutorial yg bisa saya berikan sekarang terserah anda mau menggunakan yang mana sesuai dengan Gambar yang anda ingin hapus backgroundnya. Semoga anda mengerti dengan tutorial yang saya berikan dan Selamat Mencoba, hehehe :D .



Sumber :  http://yogixtutorial.wordpress.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Budayakan Komentar setelah membaca..!!!
No Spamm, Junk dll. Gunakan Kata2 yg Baik...